Minggu, 21 Juli 2013

Ramadhan dan Harapan



Bulan ramadhan kali ini benar-benar berbeda dengan Ramadhan sebelumnya. Sudah Ramadhan ketiga menikmati suasana puasa di jakarta. Kali ini kembali di posko Rawamangun dengan tim SKU (satuan Kinerja Unggulan) yang berjumlah tigabelas orang.  Tulisan ini merupakan cerita. Ada salah jangan diambil hati, ambil hikmahnya saja okeh.

Suasana rapat pagi yang biasa kita sebut COC selalu saja membuat teman-teman distribusi merasa jenuh karena terlalu lama dan membahas persoalan-persoalan niaga. Teknis pelaksanaan pekerjan bidang distribusi hampir tidak dibahas secara analisa teknik. lhaa mereka kagak paham sama sekali soal distribusi. Ok, bagi saya niaga itu hal baru yang bisa saya pelajari pada awalnya tapi memang sungguh semakin lama semakin membosankan.hehehehe. Tapi yang paling saya sukai dari rapat pagi ini selalu dibuka dengan kalimat rasa syukur “alhamdulillah hari ini istimewa” dan diakhiri dengan “ Hari ini adalah milik kita, minimal tiga kebaikan yang harus kita laksanakan”.

Satu pekan sebelum ramadhan di rapat kecil ini ditanya satu-satu oleh pak TB. Apa harapan dan cita-cita kalian di ramadhan kali ini. Sebutku ; Buka puasa keliling di masjid sekitar komplek yang penting gratis plus dapat ilmu di majelis ta’lim jelang magrib, selalu bawa kurma biar kalau ada orang kita bisa kasih buat buka puasa, dan sudah tentu meningkatkan ibadah-ibadah ramadhan tahun ini menjadi lebih baik dari pada tahun sebelumnya. Simpel.
veiledcouture

Dan sampai tulisan ini diterbitkan. Sejujurnya sampai saat ini menu untuk membatalkan puasa saat berbuka alhamdulillah posisinya masih bisa mendapatkan gratisan. Hehehe, semoga bisa istiqomah. soal kurma sejauh ini belum bisa terealisasi, cukup mahal ternya untuk membeli kurma yang rasanya enak. Soal meningkatkan ibadah, Alhamdulillah Ramadhan kali ini masih bisa menikmati konsistensi shalat malam. Tentu hal ini bagi saya kenikmatan tiada tara. Alhamdulillah. Semoga kebaikan-kebaikan di Ramadhan tahun ini menjadi energi kita untuk menciptakan kebaikan lebih banyak lagi di bulan-bulan kedepan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar