Jumat, 22 November 2013

Acara seminar Opexcon

Beberapa pekan yang lalu selesai dari perjalanan mendaki mahameru udah kerasa kaya orang lupa amak kerjaan, tapi sempat juga mengawasi beberapa pekerjaan pemeliharaan gardu, tiba - tiba email untuk agenda mapping talent macam kayak uji potensi pegawai dilakukan SDM PLN disjaya, udah mirip-mirip test awal - awal masuk kerja gitu deh, coz sebelum masuk program SKU (satuan kinerja unggulan) di rawamangun ini sempat melaksanakan test itu. Paling soal testnya sama-sama saja, pun cerita teman-teman yang ikut test meng-iyakan pendapatku ini. Okey saya dapat jadwal hari selasa.

Sabtu siang WA dari teman, tentang seminar di JW Mariott tetiba ngajak untuk datang, lah gue kagak dapat email. Ini ada email elu juga fay,;jelas mita teman seangkatan gue di PLN. Baiklah, gue datang insya allah.

Minggu pagi upacara hari pahlawan gue dapet tugas baca doa, udah tiga tahun berturut-turut dapet tugas itu. ehh padahal bangun pagi, udah siap semuanya deh. ehh si panitia mulai upacara lebih cepat dari jadwal yang diumumkan di email. Intinya gagal jadi petugas karena upacara dimulai lebih cepet 20 menit-an dari jadwal yang tertulis. Okelah.

Manajer-pun mengingatkan soal seminar itu, baik pak akan saya ikuti tapi untuk mapping talent gimana. "Ikut saja hari seninnya, nanti coba konfirmasi untuk hari selasanya"; Jelas beliau.

Awal materinya 5S. Ya ampuun lima es aja diseminarin gini, tinggal implementasi saja apa susahnya. tetapi setelah beberapa materi saya ikuti ternyata banyak hal baru yang saya dapatkan. Persoalan pelayanan rumah sakit yang menggunakan konsep lean juga mantap abis.

Dan tidak mau ketinggalan, akhirnya hari selasa itu saya tidak ikut mapping talent. Lebih baik ikut seminar kumpul bareng orang-orang besar. Pematerinya keren - keren dari BNI, bakmi GM, PAMA, SSCX, DHL dan lain-lain.

Hampir semua perusahaan - perusahaan besar memiliki program peningkatan kinerja berkelanjutan, hal ini sangat perlu untuk diperhatikan karena akan mempengaruhi umur dari perusahaan itu sendiri. Beruntung saya di PLN sudah memiliki tools - tools dari OPI. Membaca konsep six sigma, ahhh tools Toyota mantap abiss...

Intinya apapun aktifitas kita harus memiliki program kinerja yang berkelanjutan, entah itu untuk eksistensi sendiri atau untuk perusahaan di tempat kita bekerja.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar