Minggu, 06 Januari 2013

Penaklukan 2013

Terlalu ekstrim mungkin memberi judul "Penaklukan 2013" tetapi bagi  saya tahun 2013 adalah tahun keakraban dengan angka "13" angka yang sangat tidak disukai banyak orang. Mau tidak mau akan selalu mencantumkan angka itu disetiap aktifitas. Dari mulai melihat kalender, jam tangan, Hand Phone atau tandatangan berkas dan selama satu tahun ini kita tidak akan lepas dari angka tigabelas.

Tahun baru, semangat baru, ekspresi baru untuk melakukan hal - hal baru. Baru kali pertama mendaki bersama teman - teman KAMMI dari bandung dan sumedang, kebanyakan mahasiswa dari kampus STT Telkom dan UNPAD. Dan pertemuan pertama, sahabat baru di alam pendakian gunung Papandayan - Garut  -  Jawa Barat. Delapan belas orang bertemu di pondok saladah.

(Jepretan Pertama tim jakarta, tim amany dan tim riki. Tim Riki dan Amany mendaki lebih dulu)


Rombongan Jakarta

 Rombongan Jakarta

Pendakian yang sungguh mengasikan. Kita dari jakarta berenam mendaki lebih dulu, sedangkan rombongan sumedang dan bandung menyusul bertemu di pondok saladah. Perjalanan pertama ini kita melewati kawah putih yang penuh dengan asap belerang dan baunya sangat menyengat, pendakian tidak begitu curam namun penuh dengan batu - batu. Untuk menuju pondok saladah dari pos pertama dibutuhkan waktu kira - kira 4 - 5 jam perjalanan.

31 Desember 2012 pukul 16 teng rombongan jakarta sudah sampai di pondok saladah, jedah satu setengah jam rombongan dari Sumedang dan Bandung mulai gabung. Dengan lima tenda delapan belas orang kita singgah di pondok saladah. Bermalam di saladah.

Pagi satu januari 2013, bada subuh kita bergegas mengarah ke dead forest.


Dari dead forest kita beranjak mengarah ke Tegal Alu savana edelweis yang sungguh masya allah indah. 



Tegal Alu dan Danau Mati

Dua hari satu malam perjalanan benar - benar mengasyikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar