Rabu, 08 Mei 2013

Perjalanan Menuju Puncak Gunung Gede


Kali kedua setelah Gunung Papandayan Garut, Sabtu, 4 Mei 2013 kaki saya mulai menjelajah tanah bukit dan gunung Gede. Pada awalnya hanya ingin bergabung dengan teman-teman bandung saja, tetapi tanpa perencanaan diluar rencana ternyata ada yang dari sumedang, jakarta dan batam. Pertemuan yang luar biasa. Ada juga teman dari alumni kampus banten Universitas Tirtayasa. Ukhuwah itu sungguh kian terasa saat perjalanan dimulai.

Perkenalan dimulai. Ujung-ujungnya memang kita secara keseluruhan mantan dan anggota aktif dari KAMMI. Persinggahan pertama adalah rumah akh Iman karena beliau memang rumahnya di Cianjur, istrinya orang cianjur. Sekitar pukul dua pagi tim dari jakarta yang berlima orang sampai di rumah akh iman. Suasana dingin mulai terasa dikulit kaki tangan dan badan. Hmmmm,..

Selesai shalat subuh berjamaah beberapa orang tilawah pagi, sebagian ada yang membaca dzikir al-matsurat. Berjumlah delapan orang untuk tim ikhawan, dan lima orang akhwat. Lima orang dari jakarta, Satu orang dari probolinggo, dua orang dari cianjur, satu orang dari batam dan 3 orang dari kampus unpad, dan satu orang lagi dari kampus unisba. Itu seingatku. Jam enam pagi sebelum persiapan pemberangkatan kita diajak untuk menyusuri daerah perkampungan akh iman yang suasananya benar-benar menyejukan. Danau, dan tanaman bunga-bunga menghiasi setiap tepi jalan. Sembari menanti sarapan pagi kita singgah di danau yang pemandangannya sungguh luar biasa.

Sepanjang perjalanan banyak cerita - cerita dari mulai pendakian-pendakian yang pernah dialami, dan kali pertama pendakian di gunung Gede ini.
Rehat Pertama
Suasana Sore Surya Kencana mulai terasa dingin


Sarapan Pagi
Suasana Pagi di Surya Kencana
Persiapan menuju puncak Gn Gede

Begaya dulu Sebelum jalan :)

Ini Puncak Gn Gede. Allah Maha Keren

Perjalanan Turun


Ini sering disebut tanjakan setan

Ini aliran air panas. meskipun aliran air panas, siklus kehidupan tetap ada disana

3 komentar: