Selasa, 02 Oktober 2012

Memanfaatkan Emas Untuk Mewujudkan Impian


Strategi Memanfaatkan Emas

Membicarakan manfaat tak lepas dari sisi keuntungan, begitupun sebuah emas. Emas adalah sebuah logam yang memiliki nilai intrinsik tersendiri. Dilihat dari bentuk dan warna tentu sangat menarik untuk membicarakannya. Selain bentuk dan warna, berat emas akan sangat bernilai harganya. Saat ini banyak sekali para pengusaha ataupun pemula dibidang bisnis untuk berinvestasi di emas ini.
Berdasarkan data-data yang dihimpun para pakar emas ataupun para kaum ekonomi. Bahwa emas akan selalu berirama naik harga jika dikonversikan kedalam bentuk mata uang dengan berat emas yang tetap di setiap tahunnya. Dan emas merupakan aset kepemilikan yang tidak dikenakan pajak oleh pemerintah kecuali kewajiban membayar zakat bagi muslim yang sudah memenuhi syarat wajib zakat emas. Berikut ini strategi memanfaatkan emas untuk mewujudkan impian :

 1. Emas berfungsi sebagai tabungan

Tidak bisa dihindari memang bagi seorang pekerja ketika uang gajian mulai masuk ke rekening tentu gelagat pikiran akan selalu ingin menghabiskan rupiah di rekeningnya. Dan salah satu cara paling manjur untuk menahan hasrat belanja konsumtif ialah membelanjakan dan menghabiskan uang dalam rekening ke dalam bentuk emas. Ini salah satu cara untuk mempertahankan uang kita  juga untuk  membendung hasrat belanja konsumtif yang tidak berguna. Tanpa disadari ketika kita menabung emas sebenarnya kita sedang berinvestasi. Inilah bedanya dengan menabung di bank, ketika kita menabung emas / menyimpan emas kita tidak dikenakan biaya administrasi atau potongan bulanan seperti di bank. Justru dengan makin bertambahnya bulan / waktu simpan emas, harga jual emas akan makin meningkat.

2. Emas untuk tujuan jangka panjang

Setiap cita-cita tentu membutuhkan biaya. Tidak selalu uang yang musti dikumpulkan, dengan emas akan memiliki nilai efisiensi dan keuntungan tersendiri. Untuk pembiayaan pendidikan anak, biaya haji, umroh atau pembelian rumah dengan cara kredit maka memfungsikan emas sebagai alat pembayaran akan sangat menguntungkan kita dengan mengalokasikan rupiah perbulan untuk membeli emas dan matematika kenaikan emas pertahun 15% sampai 20 %. Maka ketika target rupiah sudah mencukupi dengan harga pembiayaan, manfaatkanlah emas yang kita miliki. Semisal kita memiliki anak usia tiga tahun, maka untuk memperisapkan biaya pendidikannya untuk 3 tahun kedepan bisa dimulai dari sekarang dengan biaya rupiah pendidikan saat ini lalu dikonversikan dalam bentuk emas. Maka jeda tiga tahun kedepan biaya pendidikan akan sama dengan biaya harga jual emas yang disimpan selama tiga tahun lalu. Hal ini akan berkaitan erat dengan kenaikan inflasi dan kenaikan harga emas pertahun. Begitupun untuk cita-cita yang lain.

3. Emas untuk bisnis

Dari kedua cara diatas, cara untuk mendapatkan income tambahan bisa kita manfaatkan kepemilikan emas kita untuk dijual / belikan. Dijual dengan harga pasar dengan biaya tambahan administrasi/jasa kita bisa mendapatkan untung sampai 50% dari total kepemilikan emas / tabungan emas kita. Caranya yaitu gunakan pasar sosial media, blackberry handphone, blogger, untuk transaksi jual beli dengan menerima pembelian emas harga pasar namun kita bisa menjualnya dengan harga pasar pula dengan cara titip jual via toko langganan emas kita. Biasanya harga jual lebih rendah dari pada harga beli, Nah,. disitulah kita bisa mendapatkan keuntungan.

Beberapa langkah cerdas diatas semoga bisa membuat kita lebih cerdas mengelola dan memanfaatkan emas. Dengan memanfaatkan emas kita bisa mewujudkan impian sekaligus bisnis dan investasi.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar